Pemerintah Fasilitasi Kepulangan Jenazah Dubes RI untuk Aljazair

Pemerintah Fasilitasi Kepulangan Jenazah Dubes RI untuk Aljazair
Pemerintah Fasilitasi Kepulangan Jenazah Dubes RI untuk Aljazair

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar RI untuk Aljazair Ahmad Niam Salim meninggal dunia di tempat tugasnya pada Rabu, (17/9). Ia meninggal karena sakit. Atas kabar itu, pemerintah Indonesia menyatakan akan memfasilitasi kepulangan jenazah Niam Salim.

"Kalau begitu pemerintah akan membantu memfasilitasi proses pemulangan almarhum ke tanah air," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu, (17/9).

Julian mengaku belum mendapat informasi lengkap dari Kementerian Luar Negeri terkait kabar meninggalnya Niam. Termasuk jadwal kepulangannya. Namun, fasilitas akan siap diberikan oleh negara.

"Nanti kami berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri," sambungnya.

Sebelum bertugas sebagai duta besar di Aljazair, Niam dikenal sebagai politikus di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lima tahun lalu ia pernah menjadi calon legislatif DPR untuk daerah pemilihan Jawa Tengah II. Gagal menjadi anggota DPR, selang beberapa tahun Niam kemudian menjadi duta besar, tepatnya sejak 2012. Niam meninggalkan seorang istri bernama Maesaroh dan dua anak bernama Infa Amalia dan Aufa Alghiffari. Sebelum meninggal ia sempat dirawat di rumah sakit di Aljazair. (flo/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Rommy: SDA Sudah Kalap

JAKARTA - Duta Besar RI untuk Aljazair Ahmad Niam Salim meninggal dunia di tempat tugasnya pada Rabu, (17/9). Ia meninggal karena sakit. Atas kabar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News