Moge Triumph Kembangkan Distribusi ke Jawa-Bali

Moge Triumph Kembangkan Distribusi ke Jawa-Bali
Triumph tipe Thunderbird Strom saat diperkenalkan, Rabu (17/9). FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - PABRIKAN moge legendaris asal Inggris Triumph yakin pihaknya bisa bersaing dalam berebut pasar motor berbadan besar di Indonesia. Sejak hari ini, 12 tipe Triumph diperkenalkan kepada publik dan resmi dijual. Selain fokus di pasar Jakarta dan sekitarnya, PT Triumph Motorcycle Indonesia (TIM) terus mengembangkan distribusinya ke beberapa daerah. 

"Kami tengah mengembangkan jaringan distribusi ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," kata Managing Director  PT Triumph Motorcycle  Indonesia  (TMI)  Paulus B Susanto saat me-launching 12 seri Triumph yang siap jual di Skenoo Hall  Gandaria City, Jakarta, Rabu (17/9).

Paulus lantas merinci, untuk wilayah Jawa Barat pihaknya akan mendirikan dealer di Bandung. Di Jawa Tengah lokasinya di Semarang atau Solo. Untuk Jawa Timur di Surabaya, sedangkan Bali di Denpasar. 

Paulus mengaku optimis motor-motor Triumph bisa bersaing di pasar moge mengingat kelas ekonomi menengah di Indonesia terus tumbuh. Apalagi sejak 2011 silam sudah ada sekitar 160 motor Triumph kategori modern classic beredar di Indonesia. "Dengan hadirnya Triumph diharapkan konsumen memiliki lebih banyak merek untuk menentukan pilihan guna menunjang gaya hidup mereka," kata Paulus.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 26 tipe Triumph yang beredar di seluruh dunia, 12 di antaranya dipasarkan di Indonesia dan bisa dibeli sejak hari ini. Itu semua terdiri atas kategori modern classic, roadster,  adventure dan cruisers. 

Untuk kategori Modern Classic, Triumph diwakili Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton.  Kategori Supersport diwakili Daytona 675 dan Daytona 675 R. Sedangkan kategori Roadster diwakili Speed Triple dan Street Triple R.

Kategori Adventure diwakili Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer.  Sedangkan untuk kategori dengan tenaga terbesar yakni Cruisers, Triumph diwakili oleh Thunderbird Strom dan Rocket III Roadster. Semua motor itu dibanderol dengan harga antara Rp 305 juta hingga Rp 569 juta, off the road di Jakarta. (mas/jpnn)

PABRIKAN moge legendaris asal Inggris Triumph yakin pihaknya bisa bersaing dalam berebut pasar motor berbadan besar di Indonesia. Sejak hari ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News