Ini Kurikulum Sekolah ala ISIS

Ini Kurikulum Sekolah ala ISIS
Ini Kurikulum Sekolah ala ISIS

jpnn.com - ISLAMIC State in Iraq and Syria (ISIS) mengeluarkan kebijakan yang melarang matematika, olah raga dan ilmu sosial diajarkan di sekolah. Demikian diumumkan kelompok militan yang menguasai sebagian besar wilayah Suriah dan Irak tersebut, Rabu (17/9).

Diberitakan CNN, kebijakan baru ini diumumkan melalui selebaran yang ditempel di dinding-dinding dan tiang listrik. Di dalam selebaran juga tertulis bahwa guru yang berani melanggar ketentuan ini akan diberi "hukuman keras".

Pelajaran tentang demokrasi, pemilihan umum, nasionalisme serta ideologi  lainnya juga ikut dilarang. Siswa hanya diperkenankan belajar tentang ideologi Islam dan wajib memusuhi "kekafiran dan kaum kafir".

Ilmu pengetahuan alam seperti kimia dan fisika tetap boleh diajarkan, dengan pengecualian terhadap teori evolusi Charles Darwin yang sama sekali tidak boleh disinggung. Selain itu, guru juga dituntut untuk menekankan kepada para murid bahwa "semua yang terjadi di alam adalah atas perintah dan hukum Allah SWT".

Dalam pengumuman tersebut, ISIS juga menyebutkan tentang adanya beberapa mata pelajaran alternatif yang akan diberikan kepada siswa. Namun tidak dijelaskan secara detail mata pelajaran alternatif seperti apa yang akan diberikan nanti. (CNN/dil/jpnn)


ISLAMIC State in Iraq and Syria (ISIS) mengeluarkan kebijakan yang melarang matematika, olah raga dan ilmu sosial diajarkan di sekolah. Demikian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News