Pasar Malintogupo Jadi Kandang Sapi

Pasar Malintogupo Jadi Kandang Sapi
Pasar Malintogupo Jadi Kandang Sapi

jpnn.com - BONE BOLANGO - Pasar Molintogupo yang ada di Desa Molintogupo, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango kini menjadi kandang sapi. Betapa tidak, pasar yang bangun sejak 2013 lalu itu, kini bermasalah hukum. Sehingga pasar tersebut tak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Pantauan Gorontalo Post (JPNN Grup), terdapat beberapa ekor sapi milik warga sekitar berkeliaran di sekitar pasar Molintogupo untuk mencari makan. Sehingga, tak heran pasar Molintogupo beralih fungsi menjadi kandang sapi.
Selain itu, seluruh bangunan pasar ini dilingkari garis polisi. Dikarenakan pasar tersebut tengah berproses secara hukum oleh pihak kepolisian Polres Bonbol.

Padahal, keberdaan pasar tersebut sangat dibutuhkan warga sekitar untuk menjajakan hasil perkebunan atau pun membeli kebutuhan sehari-hari. Bahkan, pembangunan pasar tersebut tak diketahui masyarakat sekitar. Pasalnya, sejak pembangunan pasar pihak kontraktor tak memasang papan proyek.

"Dengan adanya papan proyek, kami bisa mengetahui pembangunan pasar ini serta bersaran anggaran. Akan tetapi, sejak adanya pembangunan pasar saat ini tak ada papan proyek. Dan sejak pasar ini dilingkari garis polisi beberapa waktu lalu, pasar ini menjadi kandang sapi," tutur Mohamad.

Ia pun berharap, pekerjaan pasar ini bisa dilanjutkan. Pasalnya, masyarakat sekitar sangat sulit mendapatkan kebutuhan pokok yang selayaknya dijual di pasar. Terlebih kondisi jembatan yang diharapkan sebagai akses satu-satunya saat ini sangat mengkhawatirkan.

"Kami sangat berharap pasar Molintogupo bisa difungsikan. Sehingga kami masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan mudah tanpa harus ke kota," tutupnya.

Sementara itu, terkait persoalan pasar Molintogupo pihak Polres Bone Bolango dalam hal ini penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bone Bolango telah memeriksa intansi terkait termasuk Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bone Bolango, Herman Wartabone. Aleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut pada kasus ini sebelumnya dirinya menjabat sebagai ketua koperasi Tani Bonda.

"Dalam kasus ini kami sudah memeriksa beberapa orang yang terkait dengan pembangunan pasar Molintogupo termasuk Herman Wartabone dengan status sebagai saksi. Bahkan, Herman Wartobone akan dipanggil kembali dalam hal pemeriksaan lanjutan terkait kasus yang saat ini kami tangani," tutur Kapolres Bone Bolango, AKBP Herry Rio Prasetyo, SIK melalui Kanit Tipikor Polres Bone Bolango, Bribka Hedi Papendang.

BONE BOLANGO - Pasar Molintogupo yang ada di Desa Molintogupo, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango kini menjadi kandang sapi. Betapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News