Siti Jagokan Siti jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Siti Jagokan Siti jadi Menteri di Kabinet Jokowi
Pengamat Politik Siti Zuhro. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nama mantan Sekretaris Jenderal DPD RI Siti Nurbaya Bakar sering diusulkan mengisi kabinet Jokowi-JK.

Dengan pengalaman yang mumpuni di Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Siti pantas menjadi calon Mendagri dan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

“Bu Siti Nurbaya merupakan orang baru di dunia politik, namun kariernya betul-betul birokrat sejati. Apalagi ia mengetahui seluk-beluk Kemendagri dan sangat memahami birokrasi,” ucap Pengamat Politik Siti Zuhro usai diskusi ‘Menata Ulang Pemerintahan Daerah’ di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (17/9).

Oleh karena itu, sambungnya, sosok perempuan yang juga mantan Sekjen Kemendagri itu  pantas digadangkan sebagai Mendagri dan Menpan.

Pasalnya, figurnya merupakan jagonya di dunia birokrasi. “Srikandi ini sangat vokal dan pemikir. Apalagi ia merupakan perempuan yang cerdas dan prinsip yang kokoh,” kata Zuhro.

Zuhro menambahkan, apalagi track record Ketua DPP Partai Nasdem itu sangat bagus sehingga wajar untuk dipertimbangkan bagi pemerintahan Jokowi-JK.

“Walaupun usia politisinya muda dan baru, namun dia bersungguh-sungguh untuk mengubah nuansa partai politik. Tidak seperti saat ini partai politik dipersepsikan selalu negatif,” pungkas dia. (fdi)

 


JAKARTA - Nama mantan Sekretaris Jenderal DPD RI Siti Nurbaya Bakar sering diusulkan mengisi kabinet Jokowi-JK. Dengan pengalaman yang mumpuni di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News