Start Sempurna Juara Bertahan

Start Sempurna Juara Bertahan
Real Madrid melakukan start bagus di Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Basel dalam pertandingan penyisihan Grup B di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (17/9) dini hari. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Real Madrid berhasil menjawab dengan tegas dua kekalahan beruntun mereka di Premiera Division musim ini. Ya, Los Blancos - julukan Real - baru saja melakukan start bagus di Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak 5-1 (4-1) atas Basel dalam pertandingan penyisihan Grup B di Santiago Bernabeu, Madrid kemarin (17/9) dini hari.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat gol bunuh diri oleh bek kiri Basel Marek Suchy saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Enggan menang karena terbantu gol bunuh diri, Real langsung meningkatkan tempo permainan, walhasil empat gol sukses disarangkan oleh Gareth Bale (menit ke-30), Cristiano Ronaldo (menit ke-31), James Rodriguez (menit ke-37) dan Karim Benzema (menit ke-79).

Tim tamu sempat memperkecil kekalahan lewat gol Derlis Gonzales satu menit berselang gol James Rodriguez terjadi.
"Kemenangan ini adalah respon yang baik dari dua kekalahan yang kami alami di La Liga. Saya salut dengan semangat dan kerja sama tim untuk hasil sempurna ini," puji Carlo Ancelotti kepada Marca.

Memang, sebelum laga tersebut berlangsung, Madridista - julukan fans Real Madrid - sempat di buat was-was lantaran penampilaan Real yang terus merosot dalam dua pertandingan terakhir di Premiera Division. Selain kalah 2-4 dari Real Sociedad (1/9), tim yang sudah sepuluh kali memenangkan gelar Liga Champions itu juga baru saja ditumbangkan Atletico Madrid 1-2 dalam derby Madrid empat hari lalu.

Tapi, start sempurna yang baru saja ditunjukan oleh Iker Casillas dan kawan-kawan di Liga Champions itu, langsung mengembalikan "senyum" yang sempat hilang dari atas tribun Santiago Bernabeu.

"Saya tidak mendengar lagi suara cemohan dari atas tribun sepanjang pertandingan," ujar Ancelotti.

Kemenangan telak Los Merengues -- julukan lain Real -- tersebut tidak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan oleh Ancelotti setelah kekalahan di derby Madrid beberapa hari lalu. Terutama di sektor belakang, Alvaro Arbeloa yang tampil melempem di pertandingan sebelumnya langsung digantikan oleh Nacho.

Selain itu, Marcelo langsung di tunjuk sebagai starter untuk mengisi sektor bek kiri menggantikan Fabio Coentrao yang juga tampil angin-anginan di pertandingan sebelumnya. Bek tengah tetap dipercayakan kepada Sergio Ramos, sementara lini tengah ada Toni Kroos, Luka Modric dan James Rodriguez yang menjadi supplier bagi Trio BBC sebutan untuk Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

MADRID - Real Madrid berhasil menjawab dengan tegas dua kekalahan beruntun mereka di Premiera Division musim ini. Ya, Los Blancos - julukan Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News