Aji Warning Pemain Timnas Waspadai Trio Maladewa

Aji Warning Pemain Timnas Waspadai Trio Maladewa
Aji Santoso memimpin latihan Timnas Indonesia U-23. Foto: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Indonesia bisa lebih awal mengamankan tiket lolos dari grup E Asian games XVIII Incheon, Korsel, 2014. Syaratnya, mereka bisa menaklukkan Maladewa di Incheon Football Stadium, Doyon, Incheon, sore nanti.

Langkah Indonesia tak akan mudah, sebab, Thailand sudah merasakan bagaimana disiplin dan sulitnya pertahanan Maladewa ditembus meski akhirnya menang 2-0. Apalagi, secara semangat, Maladewa diyakini bakal tampil dengan motivasi berlipat.

Sebab, tak ada jalan bagi mereka untuk tetap membuka kans lolos ke babak berikutnya, kecuali meraih tiga angka dari Indonesia. Imbang atau kalah, langkah mereka akan berat karena mereka harus mengejar defisit gol andaikata poin di akhir grup berimbang dengan tim lain.

Pelatih timnas Aji Santoso, telah mewanti-wanti pemainnya untuk disiplin dan tak mudah terpancing dengan permainan Maladewa yang mungkin akan menjadi keras. Dia yakin itu akan dilakukan untuk memancing emosi skuad Garuda Muda.

Dengan kualitas yang jauh di atas Timor Leste, Aji, berharap pemain bisa lebih sabar dalam membangun serangan. Ball possession untuk attacking yang sudah ditunjukkan di laga perdana, harus bisa ditingkatkan di babak kedua, sehingga tak ada lagi kesalahan yang dilakukan pemain Indonesia.

"Saya sudah siapkan strategi. Kami juga sudah mencatat siapa saja yang harus diwaspadai di laga besok (hari ini)," kata pelatih asal Malang tersebut.

Pemain bernomor punggung 14, 10, dan 6, adalah tiga sosok yang menurut Aji cukup berbahaya dan memiliki skill di atas rata-rata pemain Maladewa. Pemain nomor 6 adalah Mohamed Arif, Asshadulla Abdulla(10) dan Hamzah Mohamed (14).

Apa strategi itu? Aji enggan memaparkan. Hanya, dia berharap permainan defensif dan empat bek Maladewa yang disiplin di belakang garis lapangan tengah, besok bisa berubah dan Maladewa bermain lebih terbuka. Itu memang cukup memungkinkan mengingat Maladewa butuh kemenangan, sehingga mau tidak mau mereka harus bisa lebih ofensif dibanding sebelumnya.

INCHEON - Indonesia bisa lebih awal mengamankan tiket lolos dari grup E Asian games XVIII Incheon, Korsel, 2014. Syaratnya, mereka bisa menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News