Tak Pilih Pilkada Langsung, Anggota Fraksi PD Bakal Disanksi

Tak Pilih Pilkada Langsung, Anggota Fraksi PD Bakal Disanksi
Tak Pilih Pilkada Langsung, Anggota Fraksi PD Bakal Disanksi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan sikap partainya menginginkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung ketimbang oleh DPRD, harus diikuti oleh sikap Fraksi PD di DPR RI. Jika tidak, maka dia memastikan ada sanksi yang akan diberikan.

"Proses di DPR dengan ada putusan final hari ini, Fraksi Demokrat di DPR harus patuh. (Bagi yang ingkar) tentu ada konsekuensi sesuai pakta integritas, sesuai AD/ART partai," kata Syarif Hasan menegaskan saat konferensi pers di DPP Demokrat Jakarta, Kamis (18/9).

Pria yang kini menjabat Menteri Koperasi dan UKM itu meyakinkan jika keputusan memilih Pilkada langsung ini merupakan kebijakan yang betul-betul diinginkan rakyat. Sehingga kebijakan inipun tentunya demi kepentingan rakyat.

Dengan berubahnya sikap PD ini, dipastikan kalau keputusan terkait RUU Pilkada diambil lewat voting dalam Paripurna DPR, maka opsi Pilkada langsung akan menang. Sehingga keinginan partai-partai Koalisi Merah Putih agar Pilkada oleh DPRD bakal kandas.

Syarif juga menyebutkan bakal mengarahkan fraksinya di DPR untuk mengawal proses RUU Pilkada. Bila perlu, dengan tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat, bukan voting. "Mudah-mudahan kebersamaan bisa kita bangun (untuk memutuskan RUU Pilkada), karena asas kebersamaan itu kan bagus," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan sikap partainya menginginkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung ketimbang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News