Waduh...Belum Daftar CPNS tapi Teregister di Pemkot Palu

Waduh...Belum Daftar CPNS tapi Teregister di Pemkot Palu
Waduh...Belum Daftar CPNS tapi Teregister di Pemkot Palu. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Masalah pendaftaran CPNS online makin beragam saja. Seperti pengakuan Hasan Indrawa yang merasa belum mendaftar tapi namanya sudah teregistrasi di Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Selama ini saya belum pernah mendaftar. Bagaimana bisa mendaftar kalau NIK saja dibilang invalid ketika saya baru mau daftar di portal panselnas," ujarnya di Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS, Kamis (18/9).

Karena tidak daftar ini, lanjut Hasan, dia memasukkan pengaduan dan mendapatkan balasan dari panselnas. "Di email panselnas dibilang kalau NIK saya dan nama saya ada di Pemkot Palu. Anehnya di email itu tidak disebutkan username dan passwordnya," bebernya.

Munculnya masalah ini membuat Hasan tidak bisa mendaftar lagi karena datanya sudah masuk ke Pemkot Palu. "Tidak apa-apalah kalau saya lanjutin daftarnya, tapi passwordnya saya tidak tahu apa karena tidak pernah memasukkan password apa-apa di portal panselnas," bebernya.

Menanggapi ini, Hayu, anggota Panselnas mengatakan, dari hasil verifikasi terungkap NIK Hasan sudah terdaftar di Pemkot Palu. Datanya juga merujuk pada adminduk nasional.

"Kami tidak bisa menutup akunnya, namun kami akan bantu untuk mengirimkan email username dan password saat pendaftaran di panselnas," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Masalah pendaftaran CPNS online makin beragam saja. Seperti pengakuan Hasan Indrawa yang merasa belum mendaftar tapi namanya sudah teregistrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News