SBY Akan Pamitan pada Pimpinan Dunia

SBY Akan Pamitan pada Pimpinan Dunia
SBY Akan Pamitan pada Pimpinan Dunia

jpnn.com - JAKARTA - Dalam kunjungan kenegaraan ke beberapa negara, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan menggunakan kesempatan itu untuk berpamitan pada para pemimpin dunia. Ini akan dilakukan dalam kunjungannya ke Portugal, Amerika dan Jepang yang dimulai sejak hari ini hingga 30 September mendatang.

"Saya ke New York  menghadiri Sidang Majelis Umum PBB Ke-69. Dalam Sidang Umum kali saya akan menyampaikan pidato dalam sesi debat umum sidang tersebut. Ini sekaligus farewell saya di hadapan pemimpin dunia," ujar Presiden sebelum berangkat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (18/9).

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kyoto, Jepang Presiden akan  bertemu dan bertukar pikiran dengan sahabat-sahabat Indonesia di Jepang. Baik dari kalangan pelaku ekonomi maupun pakar-pakar mengenai kelanjutan hubungan bilateral yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Jepang. Ini pun sekaligus menjadi pertemuan perpisahan Presiden.

"Di Kyoto akan laksanakan pertemuan dengan pimpinan persahabatan Jepang Indonesia, pimpinan dunia usaha friends of Indonesia. Intinya, menutup masa bakti kami, Under Indonesia Japan Partnership, agar agenda penting  dituntaskan. Tema pertemuan di Kyoto, from SBY to Jokowi, kerja sama Indonesia Jepang yang berikan manfaat bersama," tandas Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Dalam kunjungan kenegaraan ke beberapa negara, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan menggunakan kesempatan itu untuk berpamitan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News