Antam Raih Trophy Mine Environmental Award 2014

Antam Raih Trophy Mine Environmental Award 2014
Antam Raih Trophy Mine Environmental Award 2014

jpnn.com - JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk meraih penghargaan Trophy Mine Environmental Award. Penghargaan tertinggi ini dipersembahkan PT Cibaliung Sumberdaya yang merupakan anak perusahaan pelat merah tersebut.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen perusahaan untuk mengimplementasikan best mining practices dalam setiap tahapan kegiatan kami," kata Direktur Operasi Antam, Tedy Badrujaman dalam keterangan persnya, Kamis (18/9).

Trophy Mine Environmental Award 2014 merupakan ajang tahunan yang digelar Kementerian ESDM. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pengawasan sekaligus penghargaan dari Pemerintah kepada perusahaan yang telah melaksanakan usaha-usaha penyelamatan manusia dan peralatan serta menjaga lingkungan pertambangan. Penyerahan penghargaan ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (16/9).

Selain penghargaaan Trophy Mine Environmental Award 2014, beberapa anak perusahaan dan Antam juga menerima penghargaan untuk kategori yang dilombakan. Masing-masing, Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara dan UBP Emas meraih penghargaan Aditama (Emas), serta UBP Nikel Maluku Utara mendapat penghargaan Pratama (Perunggu).

Di ajang Mine Safety Award, UBP Nikel Sulawesi Tenggara, UBP Emas dan Unit Bisnis Pengolahan & Pemurnian Logam Mulia seluruhnya mendapatkan penghargaan Utama (Perak).

"Pengelolaan lingkungan dan keselamatan kerja yang komprehensif sejak awal kegiatan eksplorasi hingga pasca penambangan merupakan bukti kepedulian kami terhadap kelestarian alam sekitar serta keamanan kerja karyawan di seluruh  daerah operasi Perusahaan. Keduanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perusahaan," pungkas Tedy. (awa/jpnn)


JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk meraih penghargaan Trophy Mine Environmental Award. Penghargaan tertinggi ini dipersembahkan PT Cibaliung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News