KMP Sepakat Kursi Ketua DPR untuk Golkar

KMP Sepakat Kursi Ketua DPR untuk Golkar
KMP Sepakat Kursi Ketua DPR untuk Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sampai detik ini masih solid. Bahkan koalisi pendukung capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di parlemen sudah menyepakati posisi Ketua DPR diberikan kepada Partai Golkar.

Hal itu diakui oleh Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Tantowi Yahya, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/9). "Insya Allah fix ya," kata Tantowi yang juga Juru Bicara KMP. 

Namun ketika didesak siapa kader Golkar yang akan dijadikan Ketua DPR, dia  mengaku belum mengetahuinya. Tantowi menjelaskan kalau anggota KMP menyerahkan kursi ketua DPR ke Golkar setelah menyepakati azas kekuatan dari jumlah perolehan suara pada pemilu legislatif 2014. Partai Golkar pada Pemilu Legislatif (Pileg) berada di urutan kedua.

"Dari tujuh partai anggota Koalisi Merah Putih, perolehan suara Partai Golkar menempati posisi tertinggi dan dengan penuh ikhlas mereka memberikan kursi Ketua DPR kepada Golkar," pungkas Tantowi. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sampai detik ini masih solid. Bahkan koalisi pendukung capres Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News