Panitia Asian Games Bagikan 100 Ribu Kondom

Panitia Asian Games Bagikan 100 Ribu Kondom
Panitia Asian Games Bagikan 100 Ribu Kondom

jpnn.com - INCHEON - Panitia Asian Games 2014 melanjutkan tradisi bagi-bagi kondom selama kejuaraan berlangsung. Sebanyak 100 ribu kondom akan dibagikan pada para atlet dan ofisial yang bertanding di multieven empat tahunan itu.

Namun, Panitia Pelaksana membantah jika kondom tersebut digunakan sebagai ajang bagi para atlet untuk melakukan free sex. Mereka beralasan, kondom itu hanya dijadikan souvenir bagi semua kontingen.

“Kami membagikan kondom dalam tiga hari terakhir. Namun, rotasi hariannya mencapai 5 ribu. Namun, hal ini bukan berarti para atlet menggunakannya di atas tempat tidur. Mereka hanya menyimpannya sebagai kenang-kenangan,” terang Choi Hyeung Dae, salah satu panitia sebagaimana dilansir laman AFP, Kamis (18/9).

Dae menambahkan, pihaknya akan membagikan 100 ribu kondom hingga 3 Oktober mendatang. Jumlah itu dianggap setara dengan 10 ribu atlet dari 45 negara yang ambil bagian dalam Asian Games.

Pembagian kondom bukanlah hal asing di sebuah multieven olahraga. Pada Olimpiade 1988 di Seoul, panitia menyebar 8.500 kondom. Jumlah itu meningkat menjadi 50 ribu kondom pada Olimpiade 1992. Catatan sensasional dibukukan ketika panitia Olimpiade 2012 membagikan 150 ribu kondom. (jos/jpnn)


INCHEON - Panitia Asian Games 2014 melanjutkan tradisi bagi-bagi kondom selama kejuaraan berlangsung. Sebanyak 100 ribu kondom akan dibagikan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News