Timnas U-23 Manfaatkan Beban Maladewa untuk Menang

Timnas U-23 Manfaatkan Beban Maladewa untuk Menang
Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan Indonesia U-23 atas Maladewa U-23 di Stadion Incheon, Kamis (18/9). Foto: JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Timnas Indonesia U-23 sukses merebut tiket ke-16 besar cabang sepakbola Asian Games 2014 setelah di laga ke-2 Grup E berhasil mengalahkan Maladewa U-23 dengan skor telak 4-0 di Incheon Stadium, Incheon, Kamis (18/9).

Ferdinand Sinaga kembali menjadi bintang lapangan berkat golnya di menit 49 dan 81. Dua gol lainnya dicetak Ramdani Lestaluhu menit 13 dan Bayu Gatra 65.

"Saya tekankan sebelum bermain bahwa kepada anak-anak bahwa pertandingan melawan Maladewa lebih penting dari pertandingan pertama karena penentuan lolos ke babak 16 besar. Kemenangan ini wajib kita syukuri," kata Aji Santoso usai laga.

Aji membuka rahasia sukses timnya mengalahkan Maladewa U-23. Aji mengungkapkan bahwa timnya menang karena berhasil memanfaatkan beban yang ada di pundak pemain-pemain Maladewa.

"Maladewa tadi tampil menyerang karena beban harus menang, hal itu justru kami manfaatkan sebagai celah. Hasil dan strategi ini sudah yang sesuai saya harapkan," tambah Aji.

Kemenangan ini membuat Indonesia mantap di puncak klasemen Grup E dengan poin enam sekaligus memastikan jadi tim ketiga yang lolos ke 16 besar setelah Korea Selatan dan Palestina. Di laga terakhir Garuda Muda akan melawan Thailand, Senin (22/9). (abu/jpnn)


INCHEON - Timnas Indonesia U-23 sukses merebut tiket ke-16 besar cabang sepakbola Asian Games 2014 setelah di laga ke-2 Grup E berhasil mengalahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News