Kurang 10 Menit, Rumah Pedagang Jajanan Berubah jadi Arang

Kurang 10 Menit, Rumah Pedagang Jajanan Berubah jadi Arang
Kurang 10 Menit, Rumah Pedagang Jajanan Berubah jadi Arang

jpnn.com - TARAKAN - Berselang seminggu pasca kebakaran yang hampir menghanguskan gedung SMA Muhammadiyah di Jalan Halmahera, si "jago merah" kembali berulah kemarin (18/9). Tepatnya sekitar pukul 08.45, satu rumah di Jalan Binalatung RT 15, Kelurahan Pantai Amal, hangus terbakar.

Pemilik rumah AN (42), hanya bisa menangis sambil memandangi rumah miliknya yang berubah menjadi tumpukan arang, dan seolah-olah tidak percaya atas kejadian yang telah menimpanya. Meskipun demikian, AN berusaha tegar saat diwawancarai.

Dikatakan istri Rahman ini, pada saat kejadian, dirinya sedang tidak di rumah, melainkan di tempat biasa ia berjualan jajanan di lingkungan sekolah, yang tidak jauh dari rumahnya.

"Saya lagi di tempat jualan, cuma anak di rumah," ungkap AN sambil mengeluarkan air mata.

Anak AN, berinisial DI (20) yang dimintai keterangan mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, dirinya sempat menyalakan kompor gas untuk memanaskan air dan membuatkan bubur bagi kedua anaknya. Namun untuk menghemat waktu, dirinya memutuskan membuat bubur di tempat ibunya berjualan di sekolah, sehingga ia pun mematikan kompor tersebut.

yakin kompor dalam keadaan padam, DI lalu menuju warung milik ibunya. Tapi sebelum sampai di sekolah, ia tidak sengaja menoleh ke arah rumah, tiba-tiba dilihatnya kepulan asap beserta api yang keluar melalui atap rumahnya. Sontak, DI pun berteriak memanggil ibunya sambil berlari menuju rumahnya, dengan niat menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Tanpa memikirkan keselamatan dirinya, DI berusaha masuk ke dalam rumah, sementara api sudah menguasai sebagian rumah, khususnya di bagian dapur sampai ruang tamu. Beruntungnya, DI cepat ditarik dan dibawa keluar oleh beberapa pemuda setempat.

Namun saat di dalam rumah ia sempat mengamankan beberapa dokumen-dokumen penting, seperti ijazah dan lainnya. Selebihnya, barang barang berharga berupa kulkas, televisi, kursi, lemari beserta isinya, ikut habis terbakar.

TARAKAN - Berselang seminggu pasca kebakaran yang hampir menghanguskan gedung SMA Muhammadiyah di Jalan Halmahera, si "jago merah" kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News