Jokowi Masih Ogah Bocorkan Kabar Bergabungnya PPP

Jokowi Masih Ogah Bocorkan Kabar Bergabungnya PPP
Jokowi Masih Ogah Bocorkan Kabar Bergabungnya PPP

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) masih berkelit dan enggan membocorkan kabar bergabungnya salah satu partai dari Koalisi Merah Putih (KMP) mendukung pemerintahannya mendatang. Beredar kabar elite partai yang akan bergabung bakal hadir dalam Rakernas PDIP yang akan digelar di Semarang, Jumat (19/9).

"Besok lihat di Rakernas PDI Perjuangan, kalau ada partai baru ya berarti ada koalisi," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (18/9).

Dikabarkan bila Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana akan memberikan dukungannya ke Jokowi-JK. Apalagi konflik internal partai berlambang ka'bah ini tak kunjungi selesai antara kubu Suryadharma Ali melawan Emron Pangkapi.

Jokowi mengaku belum mengetahui partai mana saja yang akan merapat ke kubunya dalam waktu dekat ini. Alasannya karena Jokowi jarang bertemu dengan petinggi-petinggi partai politik yang tidak masuk dalam koalisinya.

Ia mengaku pertemuannya dengan petinggi partai politik, termasuk dengan Puan Maharani adalah untuk membahas mengenai penolakannya terhadap rangkap jabatan antara menteri dan petinggi partai kabinetnya nanti. Namun ia menjamin komunikasinya dengan putri Megawati Soekarno Putri itu berjalan lancar.

"Saya belum ketemu orang pimpinan parpol, ketemunya cuma satu per satu, belum bertemu bersama-sama. Sama Mbak Puan tiap hari ketemu, tapi tidak ngomong itu," ucapnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) masih berkelit dan enggan membocorkan kabar bergabungnya salah satu partai dari Koalisi Merah Putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News