Milan jadi Kota Final Liga Champions 2016

Milan jadi Kota Final Liga Champions 2016
Stadion San Siro atau biasa disebut juga Stadion Giuseppe Meazza, dipercaya untuk keempat kalinya menyelenggarakan final Champions. Foto: ist.

jpnn.com - MILAN - Kota Milan mendapat kehormatan, usai ditunjuknya Stadion Giuseppe Meazza atau yang disebut juga Stadion San Siro sebagai tuan rumah final Liga Champions musim 2015-2016. Stadion berkapasitas 80.000 lebih tempat duduk itu adalah kandang dari Inter dan AC Milan.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat (19/9), keputusan menunjuk San Siro sebagai host diambil pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA, di Nyon, Kamis (18/9) malam. Ini akan menjadi kali keempat buat stadion yang dibuka pada 19 September 1926 itu, menjadi tempat partai puncak Champions digelar.

Sebelumnya, San Siro sudah dipercaya UEFA pada tahun 1965, 1970 dan 2001. Pada tahun 1965, stadion yang terletak di Distrik San Siro ini menggelar laga antara Inter Milan kontra Benfica. Inter juara usai menang tipis 1-0. Kemudian di tahun 1970, stadion yang sudah mengalami dua kali renovasi (1956 dan 1989) ini, menjadi saksi keperkasaan Feyenoord, yang menang 2-1 atas Celtic.

Terakhir, di tahun 2001, stadion yang juga pernah menggelar konser Bob Marley (1980) tersebut, melangsungkan laga sengit antara Bayern Muenchen versus Valencia. Muenchen menang lewat drama adu penalti.

Selain memutuskan San Siro/Giuseppe Meazza sebagai host final Liga Champions, UEFA juga menunjuk markas FC Basel, St. Jakob Park, untuk menyelenggarakan final Liga Europa. Sementara final Piala Super Eropa dipercayakan di Stadion Lerkendal di Trondheim, Norwegia. (adk/jpnn)


MILAN - Kota Milan mendapat kehormatan, usai ditunjuknya Stadion Giuseppe Meazza atau yang disebut juga Stadion San Siro sebagai tuan rumah final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News