Presiden Teken Perpres Proyek Tol Trans Sumatera

Presiden Teken Perpres Proyek Tol Trans Sumatera
Presiden Teken Perpres Proyek Tol Trans Sumatera

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani Perpres pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatera pada Kamis (18/9). Itu berarti PT Hutama Karya (HK) tak lama lagi bisa segera memulai mengerjakan proyek tersebut.

"Saya umumkan bahwa Perpres jalan tol Sumatera sudah ditandatangani bapak presiden kemarin," ujar Dahlan di Jakarta, Jumat (19/9).

Mengetahui kabar gembira tersebut, Dahlan lantas menginstruksikan HK untuk segera bekerja sesuai dengan kesepakatan yang telah dibicarakan saat rapat bersama. "Dengan demikian, saya minta direksi HK untuk langsung bergerak sesuai dengan hasil rapat saya dengan BUMN-BUMN kontstruksi Rabu sore lalu. Saya menilai HK sudah siap untuk memulai jalan tol Sumatera tiga minggu lagi," papar mantan Dirut PLN ini.

Tak sampai di situ, Presiden SBY juga sudah menandatangani persetujuan mengenai pembentukan holding perkebunan dan kehutanan di hari yang sama. "Saya juga umumkan PP untuk holding perkebunan yang sudah diperjuangkan sejak 12 tahun lalu, juga sudah ditanda tangan bapak presiden tadi pagi. Demikian juga pembentukan holding kehutanan sudah ditanda tangani presiden," seru Dahlan dengan nada sumingrah. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani Perpres pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatera pada Kamis (18/9). Itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News