Banyak Anggota DPR Malu-malu Dukung Pilkada Langsung

Banyak Anggota DPR Malu-malu Dukung Pilkada Langsung
Banyak Anggota DPR Malu-malu Dukung Pilkada Langsung

jpnn.com - JAKARTA - Banyak anggota DPR RI yang sebenarnya mendukung pilkada secara langsung. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti. Menurut Ray, para anggota dewan hanya masih memperhitungkan untung rugi jika harus menunjukkan sikap sesungguhnya.

"Yang dukung pilkada langsung akan jauh lebih banyak di DPR daripada yang tidak. Dengan catatan bahwa nanti di paripurna pemilihannya dilakukan scara terbuka. Jadi tidak dihitung melalui suara partai atau fraksi," ujar Ray dalam diskusi di Jakarta Pusat, Jumat, (19/9).

Menurutnya,  banyak yang berkepentingan jika pilkada dilaksanakan secara langsung. Hanya saja masih terhambat oleh kepentingan partai.

"Saya kira, setelah ini akan banyak yang absen di rapat paripurna karena tidak setuju dengan pilkada di DPRD," sambungnya.

Namun, Ray enggan menyebut orang-orang yang sebenarnya mendukung pilkada langsung tersebut. Ia mengaku hal itu akan terlihat dengan sendirinya saat paripurna mendatang. (flo/jpnn)


JAKARTA - Banyak anggota DPR RI yang sebenarnya mendukung pilkada secara langsung. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News