Hansip Dihapus Terpaksa Tambah Satpol PP, Anggaran Bengkak

Hansip Dihapus Terpaksa Tambah Satpol PP, Anggaran Bengkak
Hansip Dihapus Terpaksa Tambah Satpol PP, Anggaran Bengkak

jpnn.com - SERANG - Satpol PP Kota Serang keberatan atas penghapusan Pertahanan Sipil (Hansip) sebagai organisasi yang menjadi bagian dalam menjaga keamanan.

 

Kepala Satpol PP Kota Serang Ahkmad Mujimi mengatakan, dengan dicabutnya Keppres tersebut, maka dipastikan porsi kerja Satpol PP akan semakin bertambah. Padahal, saat ini, jumlah petugas yang dimiliki masih sangat terbatas.

“Jumlah petugas Satpol PP yang ada hanya 27 personel. Sedangkan Hansip yang berada di bawah wewenang Linmas ada sekitar 50 orang, itu belum termasuk yang di kelurahan dan RT/RW,” ujar Mujimi didampingi Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kota Serang Yasin di ruang kerjanya, Jumat (19/9).

Padahal, ungkap Mujimi, peran Hansip sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat RT dan RW.

Apalagi, selama ini, Hansip telah bekerja dengan ikhlas tanpa ada tuntutan apapun kepada pemerintah. Dengan dicabutkan Keppres tersebut, ia mengatakan, akan menambah Satpol PP hingga ke tingkat kelurahan.

“Oleh karena itu, dengan peleburan ini saya khawatir nantinya petugas Linmas yang dari Satpol PP tentu akan meminta honor, yang akhirnya menambahkan beban anggaran kami. Belum lagi jika mereka minta jadi PNS, sementara Linmas yang ada selama ini tidak meminta apa-apa,” ujarnya.

Untuk itu, Satpol PP juga meminta perhatian dari Pemkot Serang karena anggaran yang ada di Satpol PP saat ini saja masih kurang.

SERANG - Satpol PP Kota Serang keberatan atas penghapusan Pertahanan Sipil (Hansip) sebagai organisasi yang menjadi bagian dalam menjaga keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News