Tujuh Pemda di Sumut Batal Rekrut CPNS

Tujuh Pemda di Sumut Batal Rekrut CPNS
Tujuh Pemda di Sumut Batal Rekrut CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pemda di wilayah Sumut yang membatalkan rencana merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 bertambah.

Data terbaru yang dikeluarkan Panselnas CPNS 2014, jumlah pemda di Sumut yang batal merekrut CPNS sudah mencapai tujuh pemda.

Yakni Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Barat. Mereka masuk daftar 40 pemda yang batal merekrut CPNS.

Juru BIcara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, menjelaskan, sebenarnya tujuh pemda di Sumut, juga 33 pemda yang lain, sudah mendapatkan jatah formasi tambahan dari KemenPAN-RB.

"Alasan mereka pada umumnya karena merasa belum siap, baik dari sisi anggaran atau kesiapan perangkat untuk pelaksanaan tes yang memang wajib menggunakan sistem CAT (computer assisted test)," terangnya di Jakarta, kemarin (19/9).

Dia mengimbau kepada para pelamar yang sudah telanjur mendaftaran diri di 40 pemda itu, segera mengalihkan lamaran ke instansi lain, baik pusat maupun daerah, yang sudah membuka lowongan.

Dikatakan, pemda membatalkan rekrutmen CPNS tahun ini, maka formasi yang sudha telanjur diterima bisa dialihkan untuk rekrutmen CPNS tahun depan.

Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat sebelumnya sudah mengatakan, alasan ketidaksiapan anggaran dan perangkat CAT, sulit diterima.

JAKARTA - Jumlah pemda di wilayah Sumut yang membatalkan rencana merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 bertambah. Data terbaru yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News