4 Kendaraan Tabrakan, 4 Tewas di Tol Jagorawi

4 Kendaraan Tabrakan, 4 Tewas di Tol Jagorawi
4 Kendaraan Tabrakan, 4 Tewas di Tol Jagorawi

jpnn.com - BOGOR – Tabrakan beruntun di ruas jalan tol kembali terjadi dan menelan korban jiwa. Kali ini, melibatkan satu truk fuso, bus PO Kurnia Bakti dan mini bus Mitsibusi Pajero. Akibat kecelakaan maut tersebut, empat orang penumpang bus tewas dan 43 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. 

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 26, tepatnya 500 meter dari gerbang Tol Citereup yang ada di Kampung Kebon Kopi, RT 01/08, Kelurahan Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (19/9) siang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOPOS, kecelakaan karambol itu, terjadi sekitar pukul 11.30. Bermula ketika, sebuah truk fuso dengan nomor polisi B 9785 TF melaju dari arah Bogor menuju Jakarta. Tiba-tiba, truk  yang bermuatan semen itu kehilangan kendali. 

Sehingga menabrak pembatas jalan sebelah kanan. Kerasnya benturan itu, membuat truk menyeberang ke ruas tol lain dan terguling-guling. Saat bersamaan arah dari Jakarta datang bus PO Karunia Bhakti jurusan Jakarta - Garut bernopol Z 7853 D yang melaju kencang pun tidak bisa menghindari truk yang terguling hingga menyebabkan bus tersebut oleng ke arah kiri dan masuk ke tol sebaliknya. 

Diikuti mini bus Mitsubishi Pajero bernopol B 1380 EJA yang melaju kencang pun itu terpental mengikuti bus tersebut. Akibat kejadian tersebut, empat korban pun tewas seketika dalam kejadian tersebut. Diantaranya, sopir truk fuso bernama Wisjan, sopir bus PO Kurnia Bhakti bernama Endang, 55, serta balita Nisa, 3, dan Kandar, 51. 

Sementara penumpang bus lain dan awak Mitsubishi Pajero hanya mengalami luka berat. Seluruh korban kecelakaan itu sebanyak 43 orang segera dievakuasi petugas dari Polres Bogor ke RS Sentra Media Cibinong.

”Dilokasi kejadian ada empat korban tewas. Sisanya 43 oranghanya mengalami luka ringan dan berat. Semua korban dilarikan ke RS Sentra Medika Cibinong,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor, AKP Muhamad Chaniago saat ditemui INDOPOS, di Mapolres Bogor, kemarin.

Chaniago menyatakan, sampai saat ini mereka masih melakukan identifikasi para korban luka berat dan ringan di RS Sentra Medika Cibinong. Sebab, saat peristiwa terjadi seluruh barang bawaan para korban berserakan. Sehingga mereka sulit melakukan identifikasi identitas para korban. 

BOGOR – Tabrakan beruntun di ruas jalan tol kembali terjadi dan menelan korban jiwa. Kali ini, melibatkan satu truk fuso, bus PO Kurnia Bakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News