Turun Hujan, Nafas Langsung Terasa Lega

Turun Hujan, Nafas Langsung Terasa Lega
Turun Hujan, Nafas Langsung Terasa Lega

LHOKSEUMAWE- Kabut asap yang melanda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dalam dua hari terakhir tampak mulai berkurang setelah kedua daerah tersebut diguyur hujan, Jum’at (19/9). Namun demikian, warga masih khawatir kabut asap bakal muncul lagi.
 
Amatan Rakyat Aceh (Grup JPNN) kemarin, hujan mulai mengguyur Lhokseumawe sekitar pukul 09.45 WIB, dan baru reda sekitar pukul 13.00 WIB.

“Setelah hujan, udara terasa lebih segar. Sebelumnya seperti ada asap. Bernafas jadi tidak nyaman,” ujar Ramli (34) warga Kampung Jawa, kemarin.
 
Hal senada juga disebutkan warga Muara Dua, yang dua hari sebelumnya,  mengaku terasa sesak saat bernafas. Karena udara  di sekitar rumahnya seperti tertutupi kabut asap.

“Alhamdulillah, udaranya lebih bersih dari kemarin, karena saya sempat sesak karena kabut asap,” sebut Marlina.
 
Diduga kuat kabut asap yang melanda dua daerah tersebut berasal dari kebakaran lahan gambut dan hutan di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera.  Setelah guyuran hujan, cuaca di Kota Lhokseumawe kini terasa lebih nyaman dibanding hari kemarin.

Kondisi yang sama juga terlihat di Kota Banda Aceh.  Hujan yang mengguyur Banda Aceh sejak subuh Jum'at membuat kabut asap juga menghilang.  Bahkan udara seputaran Kota Banda Aceh juga terasa lebih nyaman.(sjm)


LHOKSEUMAWE- Kabut asap yang melanda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dalam dua hari terakhir tampak mulai berkurang setelah kedua daerah tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News