Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

jpnn.com - INCHEON- Indonesia kembali menjadi tuan rumah multieven olahraga bergengsi. Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Hal itu ditegaskan dalam pertemuan antara dewa eksekutif Olympic Council of Asia (OCA) di Incheon, Jumat (19/9).

“Hari ini sudah ditetapkan oleh dewan eksekutif bahwa Asian Games 2018 akan dilangsungkan di Indonesia,” terang Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah di laman Channel News Asia, Jumat (19/9).

Sebelumnya, multieven olahraga empat tahunan itu bakal dilangsungkan di Vietnam. Namun, Vietnam akhirnya memilih mundur karena merasa tak mampu menggelar Asian Games.

Nantinya, Asian Games 2018 bakal dilangsungkan di Jakarta. Padahal, perwakilan OCA sebelumnya juga pernah memantau persiapan Surabaya sebagai tuan rumah Asian Games. Ini merupakan multieven kedua yang digelar Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada edisi 1962 silam.

“Saya berharap OCA akan menyetujui resolusi final meskipun saya memiliki kekuatan karena pertemuan di Kuwait pernah menyebutkan bahwa presiden memiliki otoritas untuk mencari pengganti Vietnam,” tegas pria asal Kuwait itu. (jos/jpnn)


INCHEON- Indonesia kembali menjadi tuan rumah multieven olahraga bergengsi. Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News