Tepis Kebakaran Gudang Arsip ESDM Terkait Kasus Jero Wacik

Tepis Kebakaran Gudang Arsip ESDM Terkait Kasus Jero Wacik
Sejumlah mobil pemadam kebakaran standby memadamkan api di gudang arsip ESDM, Jakarta, Jumat (19/9) malam. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di gudang arsip semi permanen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Jumat (19/9) malam mengundang tanda tanya. Mengingat mantan Menteri ESDM Jero Wacik awal September lalu baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka pemerasan di kementerian yang ia pimpin.

Anggapan pun muncul, apakah kebakaran ini sengaja dibuat untuk menghilangkan bukti-bukti keterlibatan Jero dalam kasus tersebut?

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Umum Kementerian ESDM, Iman Rohendi menegaskan bahwa kebakaran yang baru saja terjadi tak terkait dengan mantan bosnya itu.

"Enggak ada hubungan dengan Pak Jero, karena ini gudang peralatan baru. Jadi kalau ada barang baru masuk atau baru dibeli, masuknya ke gudang itu," terang Iman di tempat kejadian.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada dokumen penting yang ikut terbakar. "Enggak, itu gudang untuk barang baru, jadi semua barang baru yang datang ada di situ," tandas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di gudang arsip semi permanen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Jumat (19/9) malam mengundang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News