Emiten Baru Masih Bertambah

Emiten Baru Masih Bertambah
Emiten Baru Masih Bertambah

jpnn.com - JAKARTA - Harapan Bursa Efek Indonesia (BEI) mendatangkan 30 emiten baru sepanjang tahun 2014 masih terbuka. Yang terbaru, dua calon emitensudah menyatakan kesiapan untuk melantai di papan bursa pada tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen, mengatakan pihaknya akan kedatangan dua calon emiten pada pekan depan. Keduanya akan melakukan mini expose di hadapan BEI terkait rencana melakukan Initial Public Offering (IPO).

"Dua-duanya pakai buku (keuangan) Juni 2014," ucapnya ditemui di gedung BEI, kemarin.

Kedua perusahaan itu adalah PT Golden Plantation, perusahaan bergerak di perkebunan kelapa sawit yang juga bagian dari grup perusahaan produsen barang konsumsi, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). Satu perusahaan lagi yang sudah menjadwalkan mini expose pekan depan adalah dari sektor pertambangan yaitu PT Archi Indonesia.

"Dengan asumsi keduanya juga listing tahun ini maka masih kurang lima emiten lagi untuk penuhi target 30 emiten baru," ucapnya.

Hoesen memang menilai bahwa dengan sisa waktu batas pendaftaran yaitu akhir September ini agar bisa listing di tahun ini juga, peluang menambah lima emiten lagi relatif sulit.

"Tapi ya masih ada waktu sih. Masih ada sekitar 11 hari," pikirnya.

Memertimbangkan potensi pertumbuhan ekonomi sehingga memicu banyak perusahaan butuh melakukan ekspansi, kata Hoesen, peluang bertambahnya emiten baru memang semakin terbuka.

JAKARTA - Harapan Bursa Efek Indonesia (BEI) mendatangkan 30 emiten baru sepanjang tahun 2014 masih terbuka. Yang terbaru, dua calon emitensudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News