Penjambret Kerap Beraksi di Pasar, Ibu-ibu Geruduk Kantor Polisi

Penjambret Kerap Beraksi di Pasar, Ibu-ibu Geruduk Kantor Polisi
Penjambret Kerap Beraksi di Pasar, Ibu-ibu Geruduk Kantor Polisi

jpnn.com - MEDAN - Maraknya aksi premanisme, perampokan, jambret dan penodongan yang sering beraksi di seputaran Pasar Sambu Medan, membuat puluhan para pedagang gerah.

Para pedagang yang biasa berjualan di Jalan Bintang, Sumba dan Ambon itu mendadak mendatangi Kantor Polsek Medan Timur, Jalan Jawa, Jumat (19/9) siang sekira pukul 10.30 WIB.

Para pedagang yang didominasi kaum ibu-ibu itu mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku tindak kriminalitas tersebut.

"Tempat kami rawan rampok Pak! Kami mau minta perlindungan sama Bapak-bapak Polisi," ucap puluhan pedagang.

Menurut mereka, dalam sebulan terakhir sudah lebih dari empat kali kejadian perampokan. Tak hanya menimpa para pembeli, beberapa pedagang juga menjadi korban.

"Kami kalau jualan pagi-pagi (subuh). Jadi, pas pagi-pagi itulah perampoknya beraksi. Kami merasa takut dan meminta perlindungan bapak (polisi)," kata para pedagang.

Mendengar hal itu, Wakil Kepala Polsek Medan Timur AKP Faidir Chan dan Kanit Reskrimnya Iptu Alexander Piliang mencoba menenangkan para pedagang. Mereka pun tampak serius mendengarkan keluhan para pedagang tersebut.

"Memang kami sudah beberapa malam ini memantau di sekitar lokasi itu bu. Nanti malam kami akan menggiatkan patroli lagi," jawab Alexander sembari memberikan nomor ponselnya kepada para pedagang.

MEDAN - Maraknya aksi premanisme, perampokan, jambret dan penodongan yang sering beraksi di seputaran Pasar Sambu Medan, membuat puluhan para pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News