Iko Uwais Turunkan Ilmu Silat ke Anak

Iko Uwais Turunkan Ilmu Silat ke Anak
Iko Uwais ingin menurunkan ilmu silatnya ke sang anak. Foto: IST

jpnn.com - SEBAGAI pesilat, Iko Uwais punya cita-cita untuk menurunkan ilmu silat dan beladiri yang dia miliki kepada putrinya. Menurutnya, membekali sang putri dengan ilmu beladiri akan bermanfaat untuk masa depannya.

Bintang film The Raid itu telah berniat melatih anaknya. Menurut Iko, anak merupakan pewaris orangtuanya. Jadi ilmu bela diri yang dimilikinya harus diwarisi kepada buah hatinya, meski berjenis kelamin perempuan.

"Kalau itu sih kebutuhan dan kewajiban. Kalau bukan anak saya, terus siapa lagi penerus saya nanti gitu kan. Walaupun anak saya perempuan, enggak perlu juga yang lembut-lembut," ujarnya serius, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Meski begitu, Iko juga mengaku tidak akan memaksa beladiri silat. Ketika sudah memilih, Iko membebaskan putrinya untuk memilih beladiri lainnya. "Yang penting harus punya sikap defensif," tegasnya.

Apalagi, saat ini Iko juga sudah memiliki murid beladiri. "Kalau buat ngelatih saya sudah punya pengalaman. Saya juga banyak menemukan murid yang punya basic, kemauan, ada yang hanya ikuti kata orang tua, ada juga yang ikut-ikutan teman. Itu semua bakal kelihatan langsung saat pengajaran," pungkasnya.(ash/indopos)


SEBAGAI pesilat, Iko Uwais punya cita-cita untuk menurunkan ilmu silat dan beladiri yang dia miliki kepada putrinya. Menurutnya, membekali sang putri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News