Pelamar CPNS Banyak Mendaftar di Tiga Kabupaten Ini

Pelamar CPNS Banyak Mendaftar di Tiga Kabupaten Ini
Pendaftaran CPNS dengan sistem online. Foto: Ilustrasi/dok JPNN.com

jpnn.com - PANGKALAN BALAI - Keputusan Pemkab Banyuasin tidak menyelenggarakan tes CPNS pada tahun ini tidak membuat pencari kerja kecewa. Mereka mencoba peruntungan untuk mengikuti tes CPNS di kabupaten lainnya.

Sedikitnya ada tiga kabupaten yang menjadi tujuan warga Banyuasin untuk ikut tes calon abdi negara tersebut, seperti Muara Enim, Pali, dan Musi Rawas.

"Saat ini banyak warga Banyuasin seperti Pangkalan Balai dan sekitarnya yang ikut tes di tiga kabupaten tersebut, karena memang Banyuasin tidak menyelenggarakan tes CPNS," kata Syarifudin, Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalan Balai, Jumat (19/9).

Setiap hari, setidaknya pihak kantor pos mengirimkan 150 - 200 berkas calon peserta tes CPNS ke tiga kabupaten tersebut.

"Dari data yang ada, paling banyak berkas yang dikirim tersebut ke Kabupaten Pali dari 2 kabupaten lainnya itu, kita tidak tahu kenapa Pali yang paling banyak," pungkasnya. (qda)

PANGKALAN BALAI - Keputusan Pemkab Banyuasin tidak menyelenggarakan tes CPNS pada tahun ini tidak membuat pencari kerja kecewa. Mereka mencoba peruntungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News