Dua Emiten Baru Siap Melantai

Dua Emiten Baru Siap Melantai
Dua Emiten Baru Siap Melantai

JAKARTA - Harapan Bursa Efek Indonesia (BEI) mendatangkan 30 emiten baru sepanjang 2014 masih terbuka. Yang terbaru, dua calon emiten menyatakan siap melantai di papan bursa tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen menjelaskan, pihaknya kedatangan dua calon emiten pada pekan depan. Keduanya akan melaksanakan mini expose di hadapan BEI terkait dengan rencana melakukan initial public offering (IPO). ''Dua-duanya pakai buku (keuangan) Juni 2014,'' kata dia di gedung BEI kemarin (19/9).

Satu di antara dua perusahaan itu adalah PT Golden Plantation, perusahaan bergerak di perkebunan kelapa sawit yang juga bagian dari grup perusahaan produsen barang konsumsi, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). Satu perusahaan lagi yang sudah menjadwalkan mini expose pekan depan adalah PT Archi Indonesia dari sektor pertambangan. ''Dengan asumsi keduanya juga listing tahun ini, masih kurang lima emiten lagi untuk penuhi target 30 emiten baru,'' ujarnya.

Hoesen menilai, dengan sisa waktu batas pendaftaran akhir September ini untuk bisa listing tahun ini juga, peluang menambah lima emiten lagi relatif sulit. 

JAKARTA - Harapan Bursa Efek Indonesia (BEI) mendatangkan 30 emiten baru sepanjang 2014 masih terbuka. Yang terbaru, dua calon emiten menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News