Empat Orang Tewas, Bayi 1 Tahun Tertimpa Pohon

Empat Orang Tewas, Bayi 1 Tahun Tertimpa Pohon
Empat Orang Tewas, Bayi 1 Tahun Tertimpa Pohon

jpnn.com - BADAI Topan Fung Wong yang menghantam wilayah Filipina, Jumat (19/9) merenggut korban jiwa. Empat orang dilaporkan tewas, dan lima orang lainnya terluka.

Bahkan, Dewan Penanggulangan dan Manajemen Risiko Bencana Nasional (NDRRMC) Filipina, Sabtu (20/9) pagi, melaporkan, korban tewas termasuk seorang batita yang tewas akibat tenggelam setelah tersapu badai. Kemudian seorang nenek yang mengalami luka pada kepalanya, seorang pria yang tertimbun longsor, dan seorang bayi berumur satu bulan yang tertimpa pohon.

Dari laporan NDRRMC, sekitar 513.361 orang dari 114.250 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak badai topan yang juga dikenal sebagai topan Mario ini. Sementara 83.077 orang telah dievakuasi ke 77 pusat evakuasi.

Badai topan ini juga telah menyebabkan ribuan penumpang kapal laut terlantar dan 46 penerbangan baik penerbangan domestik maupun internasional dibatalkan.

NDRRMC juga memperkirakan, 87 jalan dan lima jembatan masih belum bisa dilewati di wilayah ibukota Filipina, Manila dan Pulau Luzon Selatan.(ysa/rmo)


BADAI Topan Fung Wong yang menghantam wilayah Filipina, Jumat (19/9) merenggut korban jiwa. Empat orang dilaporkan tewas, dan lima orang lainnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News