227 Korban MH17 Telah Diidentifikasi

227 Korban MH17 Telah Diidentifikasi
227 Korban MH17 Telah Diidentifikasi

jpnn.com - DEN HAAG  – Pakar forensik akhirnya telah mengidentifikasi 227 korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17. Menurut otoritas Belanda, 14 nama korban baru telah diumumkan kepada pihak keluarga.

“Di antara 14 korban itu, tujuh korban merupakan warga Belanda dan tujuh jasad lainnya berasal dari kewarganegaraan yang berbeda,” tulis keterangan resmi Kementerian Kehakiman Belanda. Namun, nama-nama korban yang baru diindentifikasi itu tak diumumkan ke khalayak umum.

Pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines itu meledak di atas wilayah Ukraina timur yang dikuasai pemberontak pada 17 Juli, menewaskan 298 penumpangnya, 193 di antaranya merupakan warga Belanda.

Pada bulan lalu para pakar forensik menunda pencarian jasad-jasad akibat bentrokan antara Kiev dan pemberontak pro-Rusia dekat lokasi jatuhnya pesawat di sebelah timur laut Donetsk.

Perdana Menteri Mark Rutte pada Jumat (19/9) mengatakan masih terlalu berbahaya bagi para penyelidik untuk mengunjungi lokasi itu. Kini penyelidik Belanda yang tersisa di Ukraina segera kembali ke Belanda.(ac/nh)


DEN HAAG  – Pakar forensik akhirnya telah mengidentifikasi 227 korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17. Menurut otoritas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News