Megawati Terkejut Diminta Bersedia Jadi Ketum PDIP Lagi

Megawati Terkejut Diminta Bersedia Jadi Ketum PDIP Lagi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

SEMARANG - Sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah secara aklamasi meminta kesediaan Megawati Soekarnoputri untuk tetap menjadi ketua umum. Permintaan DPD itu disampaikan dalam sidang pleno tertutup Rakernas IV PDIP yang digelar di Marina Convention Center, Semarang Jawa Tengah, Sabtu (20/9).

Rencananya, permintaan agar Megawati bersedia menjadi Ketua Umum PDIP itu akan dijadikan keputusan resmi rakernas dan akan dibawa ke kongres partai yang rencananya digelar April 2015.  Lantas apa respon Megawati ketika dimitna kesediaannya kembali menjadi Ketua Umum PDIP?

Sekretaris Panitia Pengarah Rakernas IV PDIP, Ahmad Basarah menuturkan, Megawati sempat diberi kesempatan menanggapi permintaan dari seluruh DPD itu.  “Ibu Mega merasa surprised, terkejut karena (permintaan menjadi Ketua Umum PDIP, red) muncul tiba-tiba),” kata Basarah dalam konferensi pers di sela-sela Rakernas IV PDIP di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9).

Namun, kata Basarah melanjutkan, Megawati bisa memahami permintaan itu. Sebab, permintaan itu muncul dari akar rumput PDIP.

“Beliau sangat memahami. Usulan itu telah dilakukan berdasarkan pertimbangan yang matang, termasuk untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,” ujar Basarah.

Hanya saja, Megawati memang belum menyatakan kesediannya dalam rakernas itu. “Bu Mega akan menyatakan kesediaannya di Kongres IV PDIP tahun depan,” pungkas Basarah.(ara/jpnn)


SEMARANG - Sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News