Alumni USI Ditolak Lamar CPNS

Alumni USI Ditolak Lamar CPNS
Alumni USI Ditolak Lamar CPNS

jpnn.com - BALIGE – Sejumlah alumni Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar yang ingin melamar CPNS di Pemkab Tobasa mengeluh.

Pasalnya, mereka ditolak melamar dari pihak panitia CPNS, lantaran ada surat edaran dari Kopertis bahwa alumni USI tidak legal.

Hal itu dibenarkan panitia seleksi CPNS Tobasa Swandi Panggabean, Jumat (19/9). Diakuinya berkas lamaran alumni USI ditolak dengan alasan surat edaran dari Kopertis.

Namun baru-baru ini, pihaknya kembali mendapat surat edaran dari Kopertis bahwa hanya ijazah USI dianggap sah apabila disertai surat resmi dari Kopertis dengan stempel basah.

“Sebelumnya ada surat edaran dari Kopertis tentang ketidaklegalan ijazah alumni USI. Sebab itu, ada beberapa yang kita kembalikan. Itupun kita arahkan agar dipertanyakan ke Kopertis.

Kemudian, baru-baru ini adalagi surat edaran dari Kopertis yang menyatakan bahwa ijazah USI legal apabila disertai surat resmi dari Kopertis dengan dibubuhi stempel basah. Artinya, saat ini kita terima ijazah USI dengan kelengkapan tadi. Kita tunggu verifikasi hingga Senin (22/9),” terang Swandi yang ditemui di pintu keluar ruang panitia.

Informasi yang dihimpun, hingga Kamis (18/9), jumlah pendaftar online di Tobasa mencapai 6.250 pelamar. Dan, yang sudah selesai melakukan verifikasi hingga Kamis (18/9) sebanyak 3.586 berkas. (bl/sam/jpnn)

 

BALIGE – Sejumlah alumni Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar yang ingin melamar CPNS di Pemkab Tobasa mengeluh. Pasalnya, mereka ditolak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News