Soal Janji Gantung di Monas, Ini Komentar Loyalis Anas

Soal Janji Gantung di Monas, Ini Komentar Loyalis Anas
Anas Urbaningrum. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika meyakini bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Ubaningrum tidak bersalah dalam kasus dugaan korupsi yang disangkakan padanya.

Terlebih menurut Pasek, dakwaan hingga tuntutan jaksa kerap terbantahkan dalam sidang. Termasuk kesaksian dari sejumlah saksi yang dihadirkan dalam persidangan telah membantah keterlibatan Anas.

"Saksi dari PT Adi Karya mengatakan tidak ada keterkaitan dengan Anas, saksi dari Kemenpora juga membantah," ucap Pasek dalam diskusi 'Menanti Vonis Anas' di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/9).

Bahkan Pasek menyebut bahwa kasus Anas merupakan kasus yang salah bidik dan terkesan dicari-cari kesalahannya.

"Kalau mau dilihat sejarahnya, Nazaruddin awalnya menyebut Anas terlibat dalam Wisma Atlet, tapi tembakannya meleset. Lalu dialihkan ke kasus Hambalang," tegas politisi yang dikenal sebagai loyalis Anas itu.

Nah mengenai pernyataan Anas yang menyatakan siap digantung di Monas jika memang terlibat dalam kasus korupsi, mantan Ketua Komisi III DPR itu menganggap bahwa pernyataan tersebut merupakan ungkapan keseriusan Anas bahwa ia memang tidak terlibat korupsi.

"Saat itu, Anas menyebut "satu rupiah saja Anas korupsi proyek Hambalang, gantung Anas di Monas". Sekarang terlihat mengapa berani menyatakan itu, karena memang Anas tidak bersalah dan tidak terkait kasus Hambalang," belanya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika meyakini bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Ubaningrum tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News