Yamaha Ijinkan Forward Racing Gunakan Sasis Sendiri

Yamaha Ijinkan Forward Racing Gunakan Sasis Sendiri
Yamaha Ijinkan Forward Racing Gunakan Sasis Sendiri

jpnn.com - LONDON - Kerjasama Yamaha dan Forward Racing di balapan MotoGP bakal terus berlanjut. Pasalnya, Yamaha sudah sepakat menyuplai motor YZR-M1 untuk Forward Racing pada balapan musim 2015 mendatang.

Yamaha juga mengijinkan Forward Racing mengubah frame sasis untuk motor itu. Seperti diketahui, Aleix Espargaro memang memilih menggunakan mesin dan sasis YZR-M1.

Namun, Alex de Angelis lebih senang menggunakan frame bikinan Forward yang didesain mantan bos FTR, Mark Taylor. Rupanya, Yamaha tak keberatan dengan klausul itu.

“Kami mengubah rencana. Konsep originalnya untuk kelas terbuka adalah kami menyediakan mesin. Lalu, untuk membantu Forward, kami menyediakan sasis agar mereka kompetitif,” terang bos Yamaha, Lin Jarvis di laman MCN, Sabtu (20/9).

“Mereka berniat menggunakan sasis 2014 milik kami. Namun, mereka juga mempertimbangkan sebuah proyek untuk mengenalkan sasis mereka sendiri pada musim mendatang. Mereka tak dipaksa untuk menggunakan sasis Yamaha,” tegas Jarvis. (jos/jpnn)


LONDON - Kerjasama Yamaha dan Forward Racing di balapan MotoGP bakal terus berlanjut. Pasalnya, Yamaha sudah sepakat menyuplai motor YZR-M1 untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News