Ini Sosok Paling Berpengaruh Bagi Xavi

Ini Sosok Paling Berpengaruh Bagi Xavi
Xavi Hernandez. Foto: IST

jpnn.com - BARCELONA - Xavi Hernandez selama ini memang hanya bermain untuk Barcelona. Namun, bukan berarti gelandang jenius itu menjadikan beberapa pelatih Barcelona sebagai sosok yang sangat memengaruhinya.

Pemain berusia 34 tahun itu justru menjadikan Luis Aragones sebagai figur yang memberikan banyak hal dalam karir sepakbola profesionalnya. Tak heran, Xavi mengaku berutang budi pada mantan pelatih timnas Spanyol itu.

“Aragones memberikan saya banyak kepercayaan. Dia adalah figur sepakbola sejati,” terang Xavi sebagaimana dilansir laman Marca, Sabtu (20/9).

Aragones memang pernah menjadi sosok yang sangat dipuja publik Spanyol. Itu terjadi ketika Aragones membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 silam. Gelar itulah yang menjadi cikal bakal sederet prestasi bagi Spanyol hingga 2012 silam. Kebetulan, Xavi juga menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah Spanyol ketika masih dibesut Aragones.

“Aragones adalah sosok yang paling berpengaruh dalam karir saya. Dia jauh lebih berpengaruh dibandingkan Pep Guardiola (mantan pelatih Barcelona),” tegas pemain jebolan akademi La Masia itu. (jos/jpnn)


BARCELONA - Xavi Hernandez selama ini memang hanya bermain untuk Barcelona. Namun, bukan berarti gelandang jenius itu menjadikan beberapa pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News