Van Gaal Nilai Absen di Liga Champions Kerugian MU

Van Gaal Nilai Absen di Liga Champions Kerugian MU
Pelatih MU, Louis Van Gaal. Foto: IST

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United sempat dianggap memiliki keuntungan besar karena absen di Liga Champions 2014/2015. Pasalnya, MU bisa lebih fokus mengejar gelar juara di kompetisi domestik.

Namun, pelatih MU, Louis Van Gaal justru menilai hal yang sebaliknya. Menurut Van Gaal, MU tak mendapat keuntungan apapun setelah absen dari kompetisi sepakbola antarklub terbaik Eropa itu.

“Saya selalu berpikir bahwa akan lebih baik bersaing dengan tim terkuat di dunia dibandingkan banyak menjalani latihan sepekan,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Sabtu (20/9).

Salah satu alasan Van Gaal ialah ritme permainan yang dimiliki tim kontestan Liga Champions. dengan 25 pemain di dalam skuat, peserta Liga Champions dianggap lebih mudah meramu strategi.

“Jadi saya berpikir bahwa berlaga di Liga Champions adalah keuntungan karena Anda berjibaku melawan lawan dengan level tinggi. Dengan 25 pemain, Anda bisa bermain dengan ritme,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Manchester United sempat dianggap memiliki keuntungan besar karena absen di Liga Champions 2014/2015. Pasalnya, MU bisa lebih fokus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News