Protes Alat Tambang Disita, Pendemo Bakar Kantor Camat

Protes Alat Tambang Disita, Pendemo Bakar Kantor Camat
Protes Alat Tambang Disita, Pendemo Bakar Kantor Camat

jpnn.com - RATAHAN - Puluhan penambang rakyat asal Ratatotok membakar kantor camat setempat, Sabtu (20/9) sekitar pukul 11.30 Wita. Aksi itu dilakukan saat mereka menggelar unjuk rasa.

"Untung saja tidak sampai meluas, karena kami (Polisi, Red.) langsung melakukan pemadaman, untung saja ada air di kamar mandi," kata Kapolsek Ratatotok Ipda Jefry Panambunan kepada Manado Post (JPNN Grup).

Menurut Panambunan, alasan pembakaran dari warga ini, akibat penyitaan alat-alat tambang milik masyarakat di lokasi sengketa lahan yang saat ini ditangani pihak Polda Sulut. Pihak Kepolisian langsung melakukan penjagaan ketat di kantor Camat Ratatotok yang sebagian sempat terbakar.

"Kita lakukan penjagaan, jangan sampai ada aksi-aksi berlebihan. Karena sebelumnya sebagian kantor camat sudah sempat terbakar," ujarnya.

Pihak Polsek Ratatotok juga telah meminta dukungan tambahan personel polisi dari beberapa Polsek di Mitra.

"Ada back up dari Rayon Mitra, kita sudah laporkan kejadian ini juga ke Polres Minsel," tandas Panambunan.(tra/mpo/jpnn)


RATAHAN - Puluhan penambang rakyat asal Ratatotok membakar kantor camat setempat, Sabtu (20/9) sekitar pukul 11.30 Wita. Aksi itu dilakukan saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News