Gede Pasek Sarankan Jero tak Ngotot Dilantik jadi Anggota DPR

Gede Pasek Sarankan Jero tak Ngotot Dilantik jadi Anggota DPR
Gede Pasek Sarankan Jero tak Ngotot Dilantik jadi Anggota DPR

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika meminta agar Jero Wacik tidak ngotot untuk dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019. Mengingat saat ini Jero sudah ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) awal September lalu.

Ia juga menyarankan agar mantan Menteri ESDM itu legowo untuk mundur agar berkonsentrasi mengurus persoalan hukum yang tengah membelitnya.

"Biar tidak ada konflik norma antara etika politik dan undang-undang yang berlaku, lebih baik Pak Jero Wacik yang mengundurkan diri. Bagi saya, mungkin Pak Jero Wacik yang mengambil sikap, itu lebih elegan. 'Saya enggak usah dilantik, saya mau fokus menghadapi masalah'. Mungkin itu lebih baik," ujar Pasek di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/9).

Menurut hematnya, bila Jero mengambil langkah itu maka masalah akan lebih cepat selesai dan tidak merugikan partai. Mantan Ketua Komisi III DPR ini menambahkan, bahwa pilihan mengganti Jero lebih logis ketimbang menunda pelantikan.

Sebab, bila Partai Demokrat berkeras mempertahankan Jero, justru akan merugikan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan kursi Jero di DPR bisa jadi jatuh ke kader yang bukan kader Partai Demokrat.

"Undang-Undang sudah mengatur, kalau dia mundur digantikan dengan yang di bawahnya. Menurut saya jalan keluarnya

itu untuk kepentingan partai. Ibu Tuti Kusumawardani di bawahnya. Partai juga tidak dirugikan. Dengan dia ditunda dilantik, Demokrat justru akan kekurangan suara. Kalau ada voting jadi kesulitan. Apalagi ini ada Koalisi Merah Putih, ada Koalisi Indonesia Hebat," seru Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika meminta agar Jero Wacik tidak ngotot untuk dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News