Kader Muda PDIP Juga Masih Ingin Dipimpin Megawati

Kader Muda PDIP Juga Masih Ingin Dipimpin Megawati
Kader Muda PDIP Juga Masih Ingin Dipimpin Megawati

jpnn.com - SEMARANG - Aspirasi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP agar Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai berlambang kepala banteng itu tidak hanya muncul dari para pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) maupun pengurus terasnya. Sebab, kader muda PDIP pun menilai Megawati masih dibutuhkan untuk memimpin partai pemenang Pemilu 2014 itu dalam lima tahun ke depan.

“Diajukannya Ibu Megawati sebagai  ketua umum  kembali di rakernas yang akan diusung ke kongres mendatang menurut saya sebuah keputusan rasional,” kata politisi muda PDIP, Banyu Biri Djarot di sela-sela Rakernas IV PDIP di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (20/9) petang.

Banyu menambahkan, karena kondisi obyektif di PDIP memang menunjukkan Megawati masih menjadi figur sentral. Yang lebih penting, kata Banyu, peran  Megawati sebagai perekat kader merupakan fakta tak terbantahkan.

“Beliau merupakan figur  perekat atau cohesive factor yang tak terbantahkan. Apalagi menyongsong era politik baru di mana PDI Perjuangan harus solid sebagai entitas politik menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah,” ulas Banyu.

Selain itu Banyu juga mengatakan, Megawati masih diperlukan dalam menjalankan strategi organisasi PDIP ke depan. Karenanya Banyu menepis anggapan bahwa kaderisasi di PDIP tak berjalan. Sebagai contoh adalah Joko Widodo yang bisa diusung menjadi calon presiden dan akhirnya terpilih.

Menurut Banyu, justru para kader PDIP dapat berkiprah dengan leluasa sambil mempertanggungjawabkan kepercayaan penuh yang diberikan oleh Megawati. “Jadi suana pengkaderan yang terpimpin, terarah dan terukur, bisa terimplementasi dengan baik. Kebetulan kader-kader muda PDI Perjuangan bukan jenis politisi yang haus kekuasaan karena orientasinya adalah pematangan dan pemantapan diri sebagai kader yang memahami dan menjiwai ideologi partai,” pungkasnya.(ara/jpnn)


SEMARANG - Aspirasi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP agar Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai berlambang kepala banteng itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News