Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Marak Lagi

Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Marak Lagi
Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Marak Lagi

jpnn.com - TARAKAN - Penipuan dengan modus kupon undian berhadiah mobil mengatasnamakan PT Indofood Sukses Makmur Tbk terjadi di Tarakan. Untuk menyakinkan sasaran, pelaku menyertakan selembar surat keterangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)-Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya DKI Jakarta.

Bahkan di lembaran berwarna kuning itu, tercantum logo Polri serta nomor surat, No. Pol : SKET/347/PM-ISM/II/2014 dan di bagian bawah kanan tertera stempel Polda Metro Jaya dan tanda tangan Kapolda Metro Jaya atas nama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs Wisnu Andayana SIK NRP 60100746.

Pola penyebarannya dari rumah ke rumah. Dari keterangan sumber, NN, diketahui bahwa kupon undian itu terselip di meja teras rumahnya, di Jembatan Besi dalam keadaan terlipat rapi, sekitar pukul 08.00, kemarin (20/9). Tak tahu siapa yang meletakannya, NN pun membuka lipatan kertas misterius itu.

Tak dinyana, di bagian atas terlihat tulisan "Surat Pemberitahuan Pemenang" yang di bawahnya tertera nomor surat, No: 0147/SPP-PM/GML-ISM/II/2014, berikut keterangan dari poin 1 hingga 7.

Belakangan diketahui, NN tak pernah mendapatkan informasi sebelumnya terkait hadiah ini. Tapi nyatanya NN tetap percaya bahwa hadiah itu benar adanya, lantaran menyertakan institusi kepolisian Polda Metro Jaya DKI Jakarta sebagai pihak yang turut bertanggungjawab.

"Sempat percaya, karena ada tanda tangan Kapolda Metro Jaya," kata sumber itu kepada Radar Tarakan (JPNN Grup), Sabtu (20/9).

Belum lagi, di lembaran seukuran tangan orang dewasa itu, tercantum nama dan nomor telepon kepala bagian hubungan masyarakat (Kabag Humas) perusahaan penyelenggara undian, yakni H Bambang Iriyanto SE / 021-5061 9339. Bahkan, si pelaku berani mencantumkan sejumlah logo stasiun televisi nasional  sehingga membuat NN yakin akan hal tersebut. Makin membuncahlah keyakinan di hati NN.

"Saya telepon langsung Kabag Humas H Bambang Iriyanto itu, tapi enggak diangkat," ujar NN.

TARAKAN - Penipuan dengan modus kupon undian berhadiah mobil mengatasnamakan PT Indofood Sukses Makmur Tbk terjadi di Tarakan. Untuk menyakinkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News