Bangkitkan Gundala, Kontribusi Erick Thohir untuk Perflman Indonesia

Bangkitkan Gundala, Kontribusi Erick Thohir untuk Perflman Indonesia
Gundala. Foto: Wikipedia

jpnn.com - JAKARTA - Erick Thohir terus mengembangkan kepak sayap bisnisnya. Setelah sukses di sepakbola dan media, Erick Thohir kini merambah dunia film.

Lewat Mahaka Pictures, Erick Thohir, berusaha membangkitkan kembali tokoh superhero asli Indonesia, Gundala Putra Petir. Erick juga menggaet sutradara kondang Indonesia, Hanung Bramantyo, untuk menggarap film Gundala.

Gundala merupakan komik yang pertama kali diperkenalkan pada 1969. Komik yang diciptakan oleh Hasmi ini, pernah difilmkan pada 1981, dengan Teddy Purba sebagai pemeran Gundala.

"Kita negara besar dan persen penduduknya adalah pemuda. Kini saatnya anak muda mengambil lagi market Indonesia. Tidak hanya memproduksi tapi bisa bersaing dengan produk luar negeri," kata Erick Thohir di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Minggu (21/9).

Tentu bukan hanya pasar yang menjadi tujuan utama Erick. Pemilik klub sepakbola, Internazionale Milan, itu juga ingin berkontribusi untuk meningkatkan kualitas film nasional.

"Saya memang punya komitmen dengan Hanung membangun film nasional, minimal kita berkontribusi satu film setahun. Kita ingin agar  kualitas film kita terjaga," terangnya. (abu/jpnn)


JAKARTA - Erick Thohir terus mengembangkan kepak sayap bisnisnya. Setelah sukses di sepakbola dan media, Erick Thohir kini merambah dunia film. Lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News