Daftar Berobat Pakai E-KTP

Daftar Berobat Pakai E-KTP
Daftar Berobat Pakai E-KTP

SURABAYA - Sebuah kemudahan ditawarkan kepada pasien yang ingin berobat ke puskesmas di Surabaya. Untuk mendaftar, pasien tidak perlu lama-lama berdiri di depan petugas pencatat. Cukup menyerahkan e-KTP yang dimiliki. Petugas akan memasukkannya ke card reader yang tersambung dengan komputer. Biodata yang tersimpan dalam chip terbaca dan langsung terisi di kolom pendaftaran.

Petugas tidak perlu mengisi secara manual kolom-kolom data pasien.

Proses pendaftaran pun lebih mudah dan mempersingkat waktu antrean. Alat baru itu diberikan oleh Dinas Kesehatan Surabaya kepada 10 puskesmas yang menjadi uji coba. Yaitu, Puskesmas Simomulyo, Manukan Kulon, Dupak, Tanah Kali Kedinding, Ketabang, Jagir, Pucang Sewu, Kedurus, Peneleh, dan Kali Rungkut.

Salah satu yang menerima alat itu Sabtu (20/9) adalah Puskesmas Pucang Sewu. Dony Ardianto, petugas IT puskesmas, mengatakan bahwa alat tersebut bisa memudahkan petugas. "Tinggal tempelkan kartu, data langsung terbaca," paparnya. 

SURABAYA - Sebuah kemudahan ditawarkan kepada pasien yang ingin berobat ke puskesmas di Surabaya. Untuk mendaftar, pasien tidak perlu lama-lama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News