Pelamar CPNS 3.713, Berkas Masuk 1.676

Pelamar CPNS 3.713, Berkas Masuk 1.676
Selasa (23/9) besok merupakan hari terakhir pendaftaran dan pengiriman berkas pelamar CPNS Kabupaten Banyumas. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - PURWOKERTO - Selasa (23/9) besok adalah hari terakhir pendaftaran dan pengiriman berkas pelamar seleksi CPNS Kabupaten Banyumas 2014. Namun hingga Sabtu (20/9), masih banyak pelamar yang belum mengirimkan berkas. Bahkan, jumlahnya mencapai 50 persen dari jumlah pendaftar online.

Anggota sub tim penerimaan CPNS, Yudiyanti menyebut, hingga Sabtu (20/9) jumlah pendaftar online mencapai 3.713 orang. Berkas yang sudah masuk sebanyak 1.676 berkas.
 
Yudi mengingatkan, kepada pelamar untuk segera mengirimkan berkas yang disyaratkan melalui pos ke BKD Banyumas. Sebab, saat ini hanya tersisa waktu sehari untuk pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran. Yudi menyebut pengiriman berkas ditutup pada Selasa (23/9) besok.

"Yang sudah mendaftar tapi belum mengirimkan berkas, maka secepatnya mengirimkan syarat yang lengkap sesuai ketentuan. Pendaftaran dan berkas ditutup tanggal 23, berarti hari Selasa besok," katanya mengingatkan.

Disampaikannya, pengirimkan berkas ditunggu hingga 23 September di kantor pos hingga pukul 00.00. Setiap harinya BKD menerima kiriman berkas dari kantor pos dua kali sehari. Yaitu pukul 08.00 dan pukul 14.00.

"Sebelum dikirimkan ke kantor pos, cek terlebih dulu berkasnya. Pastikan berkas sudah valid. Ini untuk menghindari berkas Tidak Memenuhi Syarat (TMS)," pesannya.

Saat ini belum dapat disebutkan jumlah berkas yang Memenuhi Syarat (MS) atau TMS. Yudi mengatakan berkas yang MS atau TMS baru dapat diketahui pada 1 Oktober mendatang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas akan mengumumkannya secara online. Selain itu, pelamar juga akan mendapatkan jawaban berkas lamarannya yang dkirimkan melalui pos. (azz/acd)


PURWOKERTO - Selasa (23/9) besok adalah hari terakhir pendaftaran dan pengiriman berkas pelamar seleksi CPNS Kabupaten Banyumas 2014. Namun hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News