DPR Aceh Plesiran ke Perancis dan Hongkong

DPR Aceh Plesiran ke Perancis dan Hongkong
DPR Aceh Plesiran ke Perancis dan Hongkong

jpnn.com - BANDA ACEH - Sejumlah anggota DPR Aceh (DPRA) dari Komisi A dan Komisi C, dilaporkan plesiran atau 'jalan-jalan' ke luar negeri.

Kunjungan kerja yang bernuansa wisata itu dikecam keras oleh Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda maupun wakil rakyat lainnya, karena dalam minggu ini sedang ada pembahasan lima qanun mengakhiri masa tugas dewan.

Perjalanan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja beberapa anggota dewan yang mengakhiri masa tugasnya pada tanggal 30 September ini.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, Komisi A terbang ke Perancis. Sedangkan Komisi C rencananya ke Hongkong, kemarin malam (20/9) sudah bertolak melalui Jakarta.

Mereka yang berangkat diperkirakan belasan anggota dewan. Wartawan yang mencoba mengkonfirmasi ke Sekwan belum berhasil.

Kemudian, menghubungi Ketua DPRA, Hasbi Abdullah juga tak ada jawaban. Lalu wartawan mencoba menghubungi dua Wakil Ketua, Tanwier Mahdi dan beliau menjawab tidak mengetahui secara pasti soal keberangkatan itu. Malah menyarankan wartawan menghubungi Sekwan.

Wakil Ketua II Sulaiman Abda yang dihubungi wartawan mengaku memang benar ada keberangkatan sejumlah dewan. Tetapi izinnya ia tidak tahu, mungkin dikeluarkan oleh Ketua DPRA.

"Kalau benar-benar berangkat kita sangat sesalkan. Sebab, mulai tanggal 23 sampai 27 September hasil Banmus lima raqan di akhir masa tugas DPRA masa bhakti 2009-2014," tambah Sulaiman.

BANDA ACEH - Sejumlah anggota DPR Aceh (DPRA) dari Komisi A dan Komisi C, dilaporkan plesiran atau 'jalan-jalan' ke luar negeri. Kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News