3.174 Orang Mendaftar CPNS Kota Sungaipenuh

3.174 Orang Mendaftar CPNS Kota Sungaipenuh
3.174 Orang Mendaftar CPNS Kota Sungaipenuh

jpnn.com - SUNGAIPENUH - Meski di Provinsi Jambi hanya ada empat kabupaten yang membuka pendaftaran CPNS, namun minat masyarakat untuk mengadu keberuntungan menjadi abdi negara cukup tinggi. Terbukti, jumlah pelamar CPNS di Jambi  membeludak . 

Di Kota Sungaipenuh misalnya, sampai hari terakhir penerimaan berkas lamaran tes CPNS Sabtu (20/9) lalu mencapai 3.174 orang. Syarifuddin, Satgas CPNS Kota Sungaipenuh 2014 dari PT Pos Cabang Sungaipenuh mengatakan, dari tanggal 7-20 September 2014 pihaknya menerima 3.174 berkas lamaran CPNS. Rinciannya, untuk tenaga teknis ada 409 orang pendaftar berpendidikan D3 dan 1.334 dari S1.

Kemudian untuk tenaga kesehatan ada 411 pendaftar berpendidikan D3 dan 105 berijazah S1. Sedangkan total pendaftar untuk  tenaga pendidikan mencapai  915 orang. "Jadi total seluruh pelamar sebanyak 3.174 pelamar," ujarnya seperti dikutip Jambi Ekspres.

Sementara Sekretaris BKD Kota Sungaipenuh, Sutrisno mengatakan, jumlah berkas pelamar yang diterima pihaknya dari PT Pos Cabang Sungaipenuh hingga hari terakhir batas penerima berkas Minggu (21/9) mencapai 3.174 pelamar. "Total berkas diterima dari Pos sebanyak 3.174 berkas lamaran," ujarnya.

Namun, katanya, belum tentu seluruh 3.147 pelamar itu belum tentu bisa mengikuti tes. Sebab, BKD Kota Sungaipenuh akan  melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu.

"Setelah diterima panitia, berkas pelamar akan dicek kembali. Jumlahnya bisa berkurang jika 3.147 berkas ada yang kurang syaratnya. Barulah tanggal 27 September mendatang akan diumumkan peserta yang berhak mengikuti tes," sebutnya.(sun/dik/jpnn)


SUNGAIPENUH - Meski di Provinsi Jambi hanya ada empat kabupaten yang membuka pendaftaran CPNS, namun minat masyarakat untuk mengadu keberuntungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News