Liverpool Mustahil Juara

Liverpool Mustahil Juara
Liverpool Mustahil Juara

jpnn.com - MANTAN pemain Liverpol Jamie Redknapp tak yakin The Reds akan menjuarai Premier League musim ini. Ketidakyakinan itu sudah dirasakan Redknapp sejak The Reds melepas Luis Suarez ke Barcelona.

Redknapp semakin yakin setelah Liverpool menelan tiga kekalahan dari lima laga awal Premier League. Liverpool tampil luar biasa pada musim lalu dengan melesakkan 100 gol lebih dan finis di peringkat dua. Musim ini mereka mulai berani menargetkan merebut trofi Premier League. Namun, keputusan manajemen melepas Luis Suarez, membuat Redknapp tak yakin The Reds sukses mewujudkan target itu. Alih-alih menargetkan trofi, Redknapp menyarankan agar skuad arahan Brendan Rodgers fokus untuk finish di zona empat besar.

”Sejujurnya, saya tidak menaruh Liverpool dalam jajaran tim yang akan memenangkan trofi. Saya tidak pernah melakukannya saat tahu mereka melepas Luis Suarez, salah satu pemain terbaik dunia dan pemain terbaik di Premier League musim lalu. Bagi Liverpool, finish di zona empat besar seharusnya menjadi target musim ini,” ungkap Redknapp kepada Sky Sports.

”Tak ada peluang untuk merebut trofi. Tidak saat Liverpool tidak memiliki Luis Suarez. Dia adalah seorang pembeda dan dia membuat segalanya menjadi mungkin di sepanjang musim lalu,” imbuh Redknapp yang merupakan anak kandung pelatih Harry Redknapp.

Menurutnya, Liverpool hingga saat ini belum mampu menemukan pengganti yang sepadan untuk menutupi kepergian Suarez. Dia juga menyoroti rapuhnya barisan pertahanan Liverpool yang sudah berlangsung sejak musim lalu. Faktor itu ikut mempengaruhi prediksi terhadap Liverpool.

Musim lalu, di antara penghuni zona empat besar, Liverpool menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan kemasukan 50 gol. Musim ini, krisis di lini belakangan terus berlanjut. Gawang The Reds sudah kemasukan tujuh gol dari lima pertandingan. Pembelian bek Dejan Lovren belum secara konkrit meningkatkan kekuatan pertahanan The Reds.

”Saat satu tim mendatangkan pemain, maka butuh waktu bagi mereka untuk menyesuaikan diri. Di lini belakang, mendatangkan Lovren adalah pembelian yang sangat baik, tapi dia terlihat berjuang keras untuk beradaptasi dengan Premier League bersama Liverpool,” Redknapp menjelaskan. (ish)


MANTAN pemain Liverpol Jamie Redknapp tak yakin The Reds akan menjuarai Premier League musim ini. Ketidakyakinan itu sudah dirasakan Redknapp sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News