Juara di Singapura, Hamilton Kuasai Klasemen Sementara

Juara di Singapura, Hamilton Kuasai Klasemen Sementara
Lewis Hamilton. FOTO: AFP

jpnn.com - SINGAPURA- Lewis Hamilton menuai sukses ganda ketika berhasil memetik kemenangan di balapan Formula 1 seri Singapura, Minggu (21/9) malam WIB. Di satu sisi, Hamilton akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Di sisi lain, kemenangan itu membuat Hamilton menggusur Nico Rosberg dari pucuk klasemen sementara. Dengan tambahan 25 angka, pembalap Mercedes itu melesat ke puncak klasemen setelah membukukan 241 poin.

Sementara, Rosberg harus melorot ke urutan kedua dengan torehan 238 angka. Dalam balapan itu, Rosberg harus out pada lap ke-15 karena mobil W05 yang ditungganginya mengalami masalah elektronik.

Dengan lima seri tersisa, keduanya memang menjadi kuda pacu terdepan untuk merebut gelar juara dunia. Pasalnya, mereka memiliki keunggulan dengan margin besar terhadap para pesaing.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang menempati posisi ketiga baru mengemas 181 angka. Sementara, gacoan Ferrari, Fernando Alonso yang ada di urutan keempat hanya membukukan 133 poin. Posisi kelima dihuni Sebastian Vettel yang menorehkan 124 angka. (jos/jpnn)


SINGAPURA- Lewis Hamilton menuai sukses ganda ketika berhasil memetik kemenangan di balapan Formula 1 seri Singapura, Minggu (21/9) malam WIB. Di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News