Wenger Yakin Welbeck Bakal jadi Thierry Henry Baru Arsenal

Wenger Yakin Welbeck Bakal jadi Thierry Henry Baru Arsenal
Danny Welbeck, saat membuka rekening gol bersama Arsenal, ke gawang Aston Villa, Sabtu (20/9). Foto: Adrian Dennis/AFP

jpnn.com - LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menaruh harapan besar kepada striker anyarnya, Danny Welbeck. Menurut Wenger, Welbeck akan menjadi Thierry Henry Baru untuk The Gunners.

Saat pertama kali Welbeck datang ke markas Arsenal dari Manchester United, Wenger sengaja menemui si pemain hanya untuk meminta Welbeck menjadikan Henry sebagai inspirasi permainannya di Arsenal.

Henry adalah legenda Tim Meriam London, yang mengemas 228 gol sejak didatangkan dari Juventus pada tahun 1999, hingga hijrah ke Barcelona pada tahun 2007.

"Saya ingin Danny Welbeck menjadi penembak jitu yang mematikan seperti Henry, membunuh lawan," kata Wenger seperti dilansir dari Mirror. Senin (22/9).

Welbeck sendiri sudah membuka rekening golnya, saat Arsenal menang 3-0 di kandang Aston Villa. "Henry adalah pemain yang cukup pantas menjadi panutan. Saya pikir Danny Welbeck punya potensi, kita lihat bagaimana ia berkembang. Dia memiliki mentalitas yang baik, potensi fisik yang baik, potensi teknis, ia memberikan kontribusi untuk bermain tim kami. Dia cukup baik dalam penguasaan bola di depan," papar Wenger.

Pelatih asal Prancis itu juga menilai, Welbeck punya kecepatan dribbling yang baik. "Tinggal mengasah finishing-nya, dan dia akan menjadi finisher yang baik," pungkas Wenger. (adk/jpnn)


LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menaruh harapan besar kepada striker anyarnya, Danny Welbeck. Menurut Wenger, Welbeck akan menjadi Thierry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News